Sukabumi Update

Cara Pelajar SMK di Simpenan Sukabumi Cegah Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Pelajar dan guru SMK Gentra Pasundan turut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Mereka membagikan masker yang dibuat pihak SMK Gentra Pasundan di Desa Mekarasih, Selasa (14/4/2020). Selain itu, dilakukan juga penyemprotan disinfektan hasil racikan pelajar SMK di desa tersebut.

BACA JUGA: Kepsek Peduli, Masker Produksi Siswa SMK di Palabuhanratu Sukabumi Dibagikan Gratis

Aksi sosial ini dilakukan bersama anggota polsek Simpenan, Satgas Covid-19 Desa Mekarasih, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Simpenan. 

Pelajar SMK Gentra Pasundan mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan cara-cara pencegahan Covid-19. 

Kepala sekolah SMK Gentra Pasundan Dodi Mubarok mengatakan, masker yang dibagikan sebanyak 250 helai adapun puluhan liter cairan disinfektan disemprotkan di rumah warga dan fasilitas umum. Dalam kegiatan ini juga, pelajar mengedukasi masyarakat tentang cara pencegahan Covid-19 serta mengajak masyarakat menjalankan hidup bersih.

BACA JUGA: Dua SMK di Palabuhanratu Produksi Masker, Kepsek Udunan Beli Bahan

"Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut, saat ini pembuatan masker masih dalam proses pengerjaan karena target kita adalah lebih dari 1.500 masker. Mudah-mudahan bisa lebih, kalau masih ada donatur yang membeli bahan untuk dibuatkan masker,"  jelas Dodi.

Dodi berharap, masyarakat turut serta dalam melakukan pencegahan Covid-19 dilingkungannya dengan menjaga kebersihan.

"Masyarakat juga mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker apabila bepergian untuk keperluan mendesaknya. Tadi juga anak SMK membagikan selembaran kertas yang isinya tentang seputaran Covid-19 dan cara cara untuk mencegahnya sesuai dari WHO," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI