Sukabumi Update

Berbekal Seutas Tali, Remaja Gunungpuyuh Sukabumi Kembali Menangkap Ular Sanca Batik

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Kota Paris Kulon Gang Taqwa RT 03/07, Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, kembali digegerkan dengan kemunculan ular sanca batik sanca kembang. Reftil tersebut ditangkap sejumlah remaja dengan peralatan seadanya. 

BACA JUGA: Ular Sanca Batik Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Gunungpuyuh Kota Sukabumi

Wahyudi (16 tahun) warga sekitar menjelaskan, ular tersebut pertamakali ditemukan seorang pekerja di Pabrik ES Saripetojo, sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (15/4/2020) dini hari. Kemudian meminta dirinya bersama teman-temannya untuk menangkap ular tersebut.

Berbekal seutas tali dan keberanian, Wahyudi bersama teman-temannya berhasil melumpuhkan ular itu dan memakan waktu sekitar satu jam. "Agak susah, soalnya ada di celah-celah mesin di pabrik, sehingga harus tarik ulur antara ekor dan kepala ular yang masuk ke mesin," ujar Wahyudi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/4/2020).

 Menurut Wahyudi, ular sanca batik itu diduga berasal dari aliran sungai Cipelang Gede. Apalagi kemunculan ular itu bukan pertama kali, sebelumnya sudah dua kali ular berukuran besar ditangkap warga namun berada di aliran sungai kecil dekat dengan pemukiman warga. 

BACA JUGA: Ular Sanca Kembang Hebohkan Warga Gunungpuyuh Kota Sukabumi

"Sudah tiga kali kami menangkap ular sanca kembang ini, bahkan lima hari lalu ukurannya lebih besar, panjangnya sekitar 3 meter lebih. Ternak ayam warga juga sering ada yang hilang, seperinya oleh ular ini, rencananya akan dilepas liarkan kembali," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI