Sukabumi Update

813 Orang Terdata Masuk ke Sukabumi Lewat Jalur Kabandungan

SUKABUMIUPDATE.com - Muspika Kecamatan Kabandungan melakukan sterilisasi di jalur perbatasan Sukabumi - Bogor tepatnya di Desa Cipeteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/3/2020) kemarin.

Kapolsek Kalapanunggal, AKP Maryadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Aman Nusa II Virus Corona untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

BACA JUGA: Melintas di Jalur Kabandungan, Kendaraan Umum dan Pribadi Disterilisasi

Sasarannya adalah kendaraan yang melintas dari arah Bogor menuju Sukabumi, sehingga baik kendaraan atau pun penumpangnya dilakukan protokol kesehatan.

"Dalam kegiatan ini kami bersama Puskesmas, unsur BPBD, Ormas AMS dan Pol PP Kecamatan Kabandungan," ujar Maryadi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/4/2020).

BACA JUGA: Perbatasan Sukabumi - Banten Diperketat, Terminal Cibareno Cisolok Disterilisasi

Maryadi mencatat, terdapat sebanyak 813 orang yang dicek suhu tubuhnya dan mereka hendak masuk ke Kecamatan Kabandungan. Namun tak ada satu pun yang dapat diindikasikan terpapar virus Corona. 

"Pada kendaraannya kami melakukan penyemprotan disinfektan. Setiap penumpang dilakukan cek suhu tubuh dan diwajibkan cuci tangan," terangnya

BACA JUGA: Sterilisasi di Pintu Masuk Sukabumi Diperpanjang

Sementara itu, Camat Kabandungan Nanang Sukandi mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga Senin, 20 April 2020 mendatang.

"Giat sterilisasi ini akan terus berlanjut. Untuk warga suhu tubuhnya yang melebihi 38 derajat celcius langsung ditangani oleh tim medis," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI