Sukabumi Update

TPT Ambruk, Rumah Warga Simpenan Sukabumi Terancam

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi membuat Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Tarisi, RT 03/17, Desa Cidadap, ambruk, Jumat (17/4/2020) malam.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Yayan Bastiar, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Berawal saat terjadi hujan deras kurang lebih 3 jam kemudian mengakibatkan TPT tersebut ambruk. Kejadian ini mengancam rumah Jalal (50 tahun) yang berada tepat di atas lokasi ambruk tersebut.

BACA JUGA: TPT Ambruk di Cikakak Sukabumi, Tutup Akses Jalan Warga

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian material. Saat ini yang dibutuhkan bronjong kurang lebih 150 buah dan 15 kubik batu," terangnya.

Menurut Yanyan, saat ini warga sekitar melakukan penanganan sementara dengan memasang bambu sebagai penahan tebing, karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan mengingat intensitas hujan masih tinggi.

"Kita sudah berkordinasi dengan semua unusr terkait untuk langkah selanjutnya. Adapun warga sudah bergotong royong melakukan penanganan karena khawatir terjadi longsor susulan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI