Sukabumi Update

Sekitar 1.400 Pemudik dari Zona Merah Masuk ke Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com- Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, merilis data terbaru warga yang mudik dari zona merah. 

Ketua harian Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Surade, Ukat Sukayat mengatakan, dari data yang diperoleh dari Puskemas Buniwangi dan Puskesmas Surade hari ini, Sabtu (18/4/2020), jumlah pemudik yang masuk Surade jumlahnya mencapai 1.400 orang.

BACA JUGA: Masuk Sukabumi dari Utara, 250 Pemudik dari Zona Merah Covid-19 Diminta Isolasi Diri

Menurut Ukat, data pemudik dari wilayah kerja Puskesmas Buniwangi yaitu sebanyak 1.013 orang. Sedangkan data dari wilayah kerja Puskesmas Surade sampai hari ini pukul 09.00 WIB, total pemudik berjumlah 403 orang.

Ukat menyatakan, kemungkinan besar pemudik akan bertambah terutama menjelang bulan Ramadan. Maka dari itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengantisipasinya.

BACA JUGA: Pemudik Harus Isolasi Mandiri 2 Pekan di Kampung Halaman, Melanggar Dihukum

"Kami sudah berkoordinasi dengan OKP, KNPI Kecamatan Surade, Karang Taruna se-Kecamatan Surade, PAC PP Kecamatan Surade, Manggala Surade, relawan Jampang Peduli (Jampe), Komunitas Duduluran, Viking Pajampangan, untuk berbagai tugas," pungkasnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kecamatan Surade, Asep Hadi Hambali menjelaskan bahwa bahwa pertemuan tadi untuk lebih mensinergikan gerakan dalam upaya pencegahan virus Corona. "Terutama dalam mengantisipasi pemudik ke Kecamatan Surade, dan pengunjung lokal yang masih datang ke lokasi wisata," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI