Sukabumi Update

Sungai Lemburcukang Cipanengah Kota Sukabumi Meluap, Rumah dan Sawah Kebanjiran

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Sukabumi sejak pagi, mengakibatkan aliran anak sungai Lemburcukang, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, meluap dan membanjiri sejumlah rumah warga, Selasa (21/4/2020).

Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Cipanengah, Alinda wijaya, mengatakan aliran sungai Lemburcukang itu meluap sekitar pukul 08.00 WIB dan masuk ke pemukiman warga.

BACA JUGA: Picu Banjir, Bangunan Sekitar Irigasi di Pondokaso Landeuh Sukabumi Bakal Dibongkar

"Ada empat rumah yang terdampak banjir, satu rumah di Jalan Merdeka Rw 04/04 Tengallaya tinggi air mencapai dengkul orang dewasa dan tiga rumah terisolir banjir di RT 01/06 Situgede. ujar Alinda kepada sukabumiupdate.com.

Aliran sungai Lemburcukang Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi meluap dan masuk ke  pemukiman warga.

Selain ke pemukiman warga, tumpahan air sungai Lemburcukang juga membanjiri pesawahan dan Jalan Merdeka Cipanengah, sehingga pengendara jalan yang hendak melintas harus memperlambat laju kendaraannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Banjir Landa Desa Pamuruyan Sukabumi, Warga Mengungsi ke Posyandu

"Ya aliran sungai juga membanjiri sawah dan jalan raya menuju pemakaman Santiong. Saat ini aliran sungai sudah mulai surut dan rumah yang terdampak banjir ditangani oleh petugas BPBD Kota Sukabumi," tandasnya.

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI