Sukabumi Update

Kronologis Avanza Terbakar Usai Isi BBM di SPBU Cimanggu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah minibus Toyota Avanza terbakar di pinggir Jalan Raya Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/4/2020) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, mobil terbakar usai mengisi BBM dari SPBU Cimanggu. Sejumlah saksi bahkan mengaku sempat mendengar suara ledakan dari mobil yang belum diketahui plat nomornya tersebut.

BACA JUGA: Video Detik-Detik Mobil Terbakar di Bantargadung Sukabumi

Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi operator SPBU, saat itu pengemudi Avanza yang juga belum diketahui identitasnya hendak mengisi BBM jenis premium senilai Rp 300.000 dengan volume 46 liter.

"Menurut keterangan saksi setelah mengisi BBM, kendaraan melaju 10 meter dari tempat pengisian BBM, timbul percikan api dari belakang mobil tersebut. Kemudian kendaraan tersebut dipindahkan ke seberang SPBU dan api semakin membesar hingga membakar seluruh kendaraan," ujar Djubaedi kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Video: Dua Mayat Hangus dalam Mobil Terbakar di Cidahu Sukabumi

Lanjut Djubaedi, berselang 30 menit kemudian dua unit kendaraan dinas pemadam kebakaran tiba dan langsung melakukan upaya pemadaman. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Belakangan diketahui, pengendara mobil Avanza tersebut langsung dibawa ke RS Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi untuk mendapat penanganan medis. Mobil yang terbakar juga belum dievakuasi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI