Sukabumi Update

Warga Perbatasan Sukabumi-Bogor Dijemput Satgas Covid-19, Langsung Uji Swab

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, yang berbatasan dengan Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dijemput Satgas Covid-19 di rumahnya, Selasa (21/4/2020). Warga tersebut sebelumnya telah melakukan rapid test.

BACA JUGA: Update 19/4/2020: Positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Bertambah 1, Total 5 Orang

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cicurug, Dini Desti Susanti mengatakan, pihaknya telah melakukan screening untuk warga Desa Kutajaya. Dan untuk warga desa dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), khususnya yang terdapat gejala dilakukan rapid test serta ada pula yang dirawat di rumah sakit.

"Hasil positif itu memang ada, tapi itu dari rapid test. Sedangkan hasil swab-nya belum ada. Warga itu dijemput Puskesmas Kecamatan Cigombong," ujar Dini kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Warga Satu RW di Cicurug Sukabumi Jalani Tes Suhu Tubuh, Hasilnya?

Lanjut Dini, sedangkan untuk warga lainnya yang pernah melakukan kontak langsung dengan warga yang diduga terpapar virus Corona ini langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan swab. 

"Kami meminta kepada warga untuk diam di rumah atau isolasi mandiri selama proses pengecekan itu belum keluar. Dan bagi yang kontak erat dengan penderita juga sudah kami tindak lanjuti pemeriksaan swab sudah dikirim ke rumah sakit, tinggal nunggu hasil Swab-nya," paparnya

BACA JUGA: Hilir Mudik Warga Cicurug Sukabumi ke Zona Merah Pengaruhi Jumlah ODP dan PDP

Dini juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar desa tersebut untuk tetap lakukan social distancing dan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Dan jika diperlukan untuk keluar rumah gunakan masker dan mencuci tangan.

"Saat ini yang ODP di Kecamatan Cicurug sekitar 70 orang dan mereka dilakukan isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan oleh petugas puskesmas," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI