Sukabumi Update

Pembagian Masker di Cidahu Sukabumi, Sasarannya Tukang Ojek dan Sopir Angkot

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran virus Corona yang semakin memprihatinkan membuat unsur pemerintah, kepolisian, TNI, dan masyarakat dari berbagai kalangan bergerak melakukan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Adapun upaya yang dilakukan yaitu membagikan masker yang melibatkan aparatur pemerintah Cidahu, Koramil Parungkuda, Polsek Cidahu, Relawan Khatulistiwa, Catatan Cakrawala dan AVI, Rabu (22/4/2020).

BACA JUGA: Bagikan Masker, Cara Pemdes Cikangkung Sukabumi Lawan Covid-19

Koordinator relawan Jajang menyatakan, kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk membantu mengedukasi dan implementasi pencegahan Covid-19 dengan wajib menggunakan masker.

Jajang mengatakan, pembagian masker dilakukan di jalan karena hingga saat ini masih banyak yang beraktifitas di luar rumah seperti sopir angkot dan tukang ojek demi mencari nafkah, maka dari itu masker sangat berarti. 

BACA JUGA: Ragam Upaya Aqua Sukabumi Cegah Covid-19, Bantu 10 Ribu Masker Hingga Sebar Hand Sanitizer

 

"Kami membuat masker ini sendiri untuk dibagikan ke masyarakat bersama muspika Cidahu. Kegiatan ini dilakukan mulai dari terminal Cidahu sampai ke pertigaan Cidahu dengan target penerima adalah sopir angkot dan ojek pangkalan," jelas Jajang.

Sementara itu, Camat Cidahu Eri Eriyanto mengatakan, kegiatan sosial di tengah pandemik Corona yang dilaksanakan masyarakat begitu membantu pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19. 

BACA JUGA: Komunitas Ini Bagikan Masker dan Minuman di Palabuhanratu Sukabumi

Dalam hal ini, muspika Cidahu bersama Koramil dan Polsek tak bosan mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah desa dan perusahaan-perusaahan yang ada diwilayah Cidahu ini dalam mengantisipasi dan meminimalkan penularan Covid-19.

"Sejak pertengahan maret kami muspika Cidahu bersama pemerintah desa se-wilayah Cidahu yang dibantu oleh perusahaan-perusahaan di antaranya Aaqua, Kratingdaeng, Alto, Garment Heppy, Delami melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan Covid-19," tukasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI