Sukabumi Update

Jembatan Cirawa Jampang Tengah Sukabumi Amblas, Truk Nyaris Terbalik

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Cirawa ruas Bojongjengkol - Miramontana, tepatnya di Kampung Cirawa RT 17/03 Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi amblas.

BACA JUGA: Pondasi Jembatan Ciodeng Cikakak Sukabumi Ambruk, Permukaan Jalan Amblas

Kepala Desa Nangerang, Sopyan mengatakan, jembatan dengan panjang lima meter dan lebar enam meter itu amblas pada Minggu (26/4/2020) dini hari.

"Saat itu ada truk nopol F 8824 VB muatan pasir dari arah timur mau ke barat. Baru satu meter dilewati truk, roda belakang sebelah kanan amblas, truk kemudian oleng dan hampir saja terbalik. Pondasi jembatan juga ternyata sudah ambruk," kata Sopyan kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ujung Jembatan Cikaso di Tegalbuleud Amblas, Pengendara Was-was

Masih kata Sopyan, akibat peristiwa tersebut, jembatan untuk sementara waktu tak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Namun roda dua masih bisa melewat. Pemilik truk dan kernet dibantu warga sekitar sedang berupaya mengevakuasi truk.

"Memang kalau dilihat di atas nampak masih kuat, tetapi ternyata bagian dasar pondasinya sudah roboh. Kemungkinan tergerus air. Kami sudah melaporkannya kepada UPTD PU," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI