Sukabumi Update

Update 26/4/2020: PDP Meninggal Dunia di Kabupaten Sukabumi Bertambah, Jadi 6 Orang

SUKABUMIUPDATE.com - Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali merilis data penanganan terbaru Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, Minggu (26/4/2020).

BACA JUGA: Update 25/4/2020: Satu Tambahan Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi dari Cidahu

Data terbaru mencatat ada penambahan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia, yakni 1 pasien dengan diagnosa syok hipovolemik post resustisasi cairan, Syok hipovolemik perbaikan, CKD, CAP dd TB paru, serta hasil positif dari rapid test. Syok hipovolemik atau hipovolemia adalah keadaan syok darurat di mana jantung tidak mampu memasok cukup darah ke seluruh tubuh.

BACA JUGA: Tambah Kadudampit, Titik Merah di Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi Jadi 6 Kecamatan

Secara jumlah tak berubah, total 122 PDP di Kabupaten Sukabumi seperti sehari sebelumnya. Dengan rincian, 71 pasien dinyatakan selesai pengawasan, 45 pasien masih dalam pengawasan dan 6 pasien meninggal dunia.

Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi belum merinci lebih lanjut PDP keenam yang meninggal tersebut berasal dari mana dan dimakamkan dimana.

BACA JUGA: Seorang PDP di Cicurug Sukabumi Meninggal, Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Selanjutnya untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga bertambah. Data terbaru mencatat total ada 3.814 ODP di Kabupaten Sukabumi atau bertambah 17 orang dari data sehari sebelumnya, yakni 3.797 orang.

Dari total 3.814 ODP tersebut, 3.305 diantaranya dinyatakan selesai pemantauan 14 hari, sementara 509 lainnya masih dalam pemantauan.

BACA JUGA: Update 24/4/2020: Tambahan Satu Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi dari Kadudampit

Kemudian untuk kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi juga masih sama, yakni 7 kasus, dengan rincian 5 pasien masih dirawat dan 2 pasien sembuh. Seluruhnya berjenis kelamin laki-laki.

Berdasarkan peta sebaran yang dirilis gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, kasus positif Covid-19 ada di 7 kecamatan berbeda, yakni Cicurug, Cibadak, Cikidang, Cisaat, Sukabumi, Kadudampit dan Cidahu.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI