Sukabumi Update

Pakai Cara Manual, Pick Up Masuk Jurang di Pasirpiring Sukabumi Berhasil Dievakuasi

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up warna putih bernopol  F 8725 UV berhasil dievakuasi pada Selasa (28/4/2020) siang dari dasar jurang di hutan pasirpiring, tepatnya di Kampung Cibalog RT 010/02 Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

 

Evakuasi yang dilakukan dengan teknik manual ini dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Mobil ditarik menggunakan tambang melewati jalan di bawah tebing.

BACA JUGA: Pick Up Terperosok ke Jurang Hutan Pasirpiring Sukabumi, Sopir Dilarikan ke Puskesmas

"Di bawah tebing tersebut memang ada jalan tanah, sehingga evakuasi mobil lewat jalan tersebut tidak melalui bekas mobil masuk jurang," kata Danposramil Waluran Koramil Surade/2214, Pelda Kosasih, kepada sukabumiupdate.com.

Evakuasi yang dibantu anggota Posramil Waluran, Pospol Waluran dan warga ini memakan waktu hingga satu jam. "Kendaraan mengalami rusak bagian depan, kaca depan pecah," pungkasnya.

BACA JUGA: Mobil Pick Up Masuk Jurang di Waluran Sukabumi, Sopir dan Penumpang Masuk RS

Sebelumnya pick up yang dikemudikan Heri Haryanto (23 tahun) warga Kampung Pasir Ceuri RT 001/ 009 Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap, ini melaju dari arah Kiaradua menuju Surade dengan membawa satu jeliken bensin.

 

Kemudian pas tikungan Kampung Cibalog, mobil hilang kendali dan kecelakaan pun terjadi. Mobil tersebut masuk jurang yang dalamnya mencapai 30 meter. Adapun penyebab kecelakaan ini diduga sopir dalam keadaaan mengantuk. 

Kejadian ini menyebabkan sopir mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI