Sukabumi Update

Dukung Bansos Covid-19, Kades dan Lurah di Palabuhanratu Beri Catatan Soal Data Penerima

SUKABUMIUPDATE.com - Seluruh kepala desa dan lurah di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menyatakan sikap terkait bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Corona atau Covid-19.

Enam orang kades dan satu lurah ini mendukung bantuan sosial dari gubernur itu lewat deklarasi pernyataan sikap yang dilakukan di aula Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (29/4/2020).

BACA JUGA: Beda dengan Apdesi, Kades Di Kecamatan Cisaat Sukabumi Terima Bansos Jabar

"Kami sangat mendukung seluruh bantuan sosial untuk masyarakat. Baik dari pusat, provinsi, maupun kabupaten. Pandemi Covid-19 sangat berat. Banyak masyarakat terdampak dan sangat membutuhkan bantuan itu," ungkap Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Palabuhanratu, M. Ledy Nurlaedi.

Kendati demikian, para kades dan lurah di Kecamatan Palabuhanratu memiliki catatan untuk pemerintah terkait penyaluran bansos tersebut. Yakni harus ada verifikasi dan verivaldi kembali terkait data yang berhak menerima bansos tersebut.

BACA JUGA: Beda Sikap, Apdesi Cibadak Sukabumi Pilih Terima Bansos Covid-19

"Jangan sampai data penerima tumpang tindih. Sehingga masih ada yang seharusnya kebagian malah tidak kebagian. Kami tidak ingin ini ricuh. Warga kami yang terdampak Covid-19 harus kebagian bansos ini. Kami siap mengawal penyaluran bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 khusunya saya di Desa Citarik," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI