Sukabumi Update

Kota Sukabumi Kembali Temukan Kasus Corona Pada Orang Tanpa Gejala (OTG), 2 Wanita 3 Laki-laki

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, tambahan 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi pada hari ini masih berkaitan dengan kluster di institusi negara yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

"Semua masih berkaitan dengan kluster institusi. Jenis kelamin 2 wanita dan 3 laki laki. Keluarga dari institusi," ucap Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/4/2020).

BACA JUGA: Update 29/4/2020: Positif Corona di Kota Sukabumi Tambah 5, dari Cikole dan Gunungpuyuh

Wahyu menjelaskan, 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari kelompok Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka direncanakan akan diisolasi di RSUD R Syamsudin SH dan RS Setukpa.

"Rencana 4 isolasi di RS Secapa (RS Setukpa) dan 1 di RSUD (RSUD R Syamsudin SH). Baru tadi siang berita ini kami dapat, diambil swabnya seminggu yang lalu," jelas Wahyu.

BACA JUGA: Ragam Penyebab 11 Tenaga Kesehatan di Kota Sukabumi Terpapar Virus Corona

Selain tambahan 5 pasien positif, Wahyu menyatakan ada seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi sembuh setelah menjalani isolasi sejak tanggal 17 April 2020. Selain sembuh, juga dinyatakan negatif dalam swab test yang kedua.

Seorang yang sembuh itu seorang pegawai di institusi negara. "Yang pegawai di institusi. Hasil-nya (tes swab kedua) negatif. Wanita dari Kelurahan Karamat," pungkas Wahyu.

Sementara itu, hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi adalah 35 kasus, dengan rincian 27 pasien positif masih dalam perawatan dan 8 pasien dinyatakan sembuh.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI