Sukabumi Update

Tidak Berpotensi Tsunami, Guncangan Gempa Dirasakan Kuat di Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,0 yang mengguncang Kamis (30/4/2020) sore terasa ke seluruh wilayah Sukabumi termasuk ke daerah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi.

Ade Suryana (40 tahun) warga Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap mengatakan, warga di selatan Kabupaten Sukabumi itu merasakan guncangan gempa yang cukup kuat. 

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5,0 Buat Warga Sukabumi Berhamburan Keluar Rumah

Menurut Ade, dari laporan rekan-rekannya gempa terasa juga di Ciwaru, Kecamatan Ciemas. Kemudian Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, juga di wilayah Kecamatan Surade bahkan sampai ke Kecamatan Lengkong dan Jampang Tengah.

Didaerahnya, kata Ade, belum ada laporan dampak dari gempa yang mengguncang tepat pukul 15.22 WIB itu."Untuk dampak yang diakibatkan, belum ada laporan," jelasnya.

BACA JUGA: Zona Megathrust Bergerak, Warga Ciracap Sukabumi Rasakan Guncangan Gempa

Sementara itu, Vina warga Desa Cikangkung, kecamatan Ciracap, mengungkapkan, saat itu dirinya sedang asyik menonton TV bergegas keluar rumah saat gempa mengguncang. "Kaget, guncangannya cukup besar," pungkasnya.

Sementara itu, BMKG menyatakan gempa yang mengguncang Sukabumi bermagnitudo 5.0 dan terjadi pada pukul 15.22 WIB. Adapun lokasi gempa terletak pada koordinat di 7.39 LS-106.71 BT. Atau lebih tepatnya 48 km Tenggara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan kedalaman 24 Km.

BMKG menyatakan gempa tidak berpotensi Tsunami. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI