Sukabumi Update

Hidup Sebatang Kara, Nenek 90 Tahun Asal Pabuaran Sukabumi Andalkan Tetangga

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nenek usia sekitar 90 tahun tinggal sebatang kara di Kampung Cibinong RT 02/01 Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Ia karib disapa Imih Emar. Sudah hidup sebatang kara, Imih Emar yang tinggal di gubuk bambu ukuran 2x3 meter itu, sudah sering sakit-sakitan. 

BACA JUGA: Mak Asih dan Mak Rumnah, Kisah Lansia Miskin Gubuk Reyot dan PKH di Jampang Tengah

"Beliau tidak memiliki anak, saudara, bahkan ditinggal mati oleh suaminya puluhan tahun silam. Hidupnya sebatang kara," ucap Derry Rudal (28 tahun) warga Kampung Cibinong, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (30/4/2020).

Derry menuturkan, Imih Emar tinggal di gubuk bambu yang sebelumnya dibuatkan oleh masyarakat setempat. Gubuk itu dibangun di atas lahan milik orang lain.

BACA JUGA: Tekad Nenek 84 Tahun Asal Caringin Sukabumi, Mengajar Hingga Akhir Hayat

"Bahkan WC dan kamar mandinya baru saja dibuatkan oleh Komunitas Vespa Sukabumi dan Vespa Pabuaran. Sudah satu bulan terakhir ini Imih Emar semakin sakit," tuturnya.

Beruntung, masih kata Derry, Imih Emar yang kesulitan memenuhi kebutuhan makan sehari-harinya itu tak luput dari bantuan tetangga sekitar rumahnya. 

"Kami harap ada perhatian dari para dermawan atau pihak manapun untuk nenek yang sudah sepuh dan sebatang kara ini," ungkapnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI