Sukabumi Update

Truk Pengangkut Gas Melon Terguling di Jalan Amblas Kertaangsana Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Truk pengangkut gas elpiji bernopol F 8439 SB terguling di Jalan Nyalindung, tepatnya Kampung Gunungbatu, Desa Ketraangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Senin (4/5/2020). Truk mengalami kecelakaan akibat jalan yang amblas dampak dari bencana pergerakan tanah.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB, truk tersebut (kecelakaan) saat melewati jalan turunan (kemudian) karena rusak dan licin, akhirnya terbalik," ujar Asep Has, relawan Pro Bumi, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Truk Terguling di Lokasi Pergerakan Tanah Kertaangsana Sukabumi

Menurut Asep, truk melaju dari arah Sukabumi menuju Nyalindung dengan mengangkut 560 tabung gas elpiji 3 Kg atau gas melon yang akan didistribusikan ke wilayah Purabaya dan sekitar. "Adapun penumpang truk terdiri dari dua orang, sopir dan kernet (mereka) selamat. Sopir bernama Dede (50 tahun)," jelas Asep.

Saat ini truk belum dievakuasi karena masih menunggu mobil derek. Kecelakaan ini menyebabkan tertutupnya jalan bagi kendaraan lain, sehingga yang bisa lewat hanya sepeda motor saja dan itu pun harus berhati-hati.

BACA JUGA: Retakan Tambah Parah, Jalan Kertaangsana Nyalindung Sukabumi Ditutup

"Kami saat ini bersama pihak kepolisian Nyalindung, juga dari unsur relawan berupa mengatur lalu lintas sambil menunggu evakuasi," jelas Asep.

Asep mengatakan, kecelakaan di jalan tersebut sudah sering terjadi. Maka dari itu, dia berharap pemerintah secepatnya menyelesaikan jalan alternatif agar kendaraan tak lagi melintasi jalan amblas akibat pergerakan tanah tersebut.

"Sehubungan sudah sering terjadi laka semoga menjadi perhatian pemerintah untuk melanjutkan pembangunan jalan alternatif," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI