Sukabumi Update

Kasus Pertama PDP Meninggal Dunia di Kota Sukabumi dari Kecamatan Citamiang

SUKABUMIUPDATE.com - Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi meninggal dunia pada Senin (4/5/2020). Ini menjadi kasus pertama PDP meninggal dunia di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Update 4/5/2020: Tak Ada Kasus Positif Baru di Kota Sukabumi, ODP 254 dan PDP 31

Juru bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana membenarkan hal tersebut.

"Meninggal dunia sekitar pukul 17.30 WIB. Pasien satu hari di RSUD R Syamsudin SH. Bukan pasien Covid-19, tapi PDP. Meninggal akibat gagal nafas," ungkap Wahyu saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Selasa (5/5/2020) melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Gedung Juang 45 Kota Sukabumi Dipilih Jadi RS Darurat Covid-19, Alasannya?

Masih kata Wahyu, PDP meninggal dunia tersebut adalah pasien dari Kota Sukabumi, tepatnya dari Kecamatan Citamiang. PDP berusia 61 tahun tersebut, kata Wahyu, langsung dimakamkan di TPU Taman Rohmat Citamiang, Kota Sukabumi.

"Sudah di-Swab, hasilnya belum bisa dipastikan. Ditetapkan PDP sebelumnya berdasarkan hasil pemeriksaan dokter. Sudah dimakamkan," tandas Wahyu.

BACA JUGA: Tak Ada Kecamatan di Kota Sukabumi Bebas Kasus Covid-19, Cek Peta Sebaran Terbaru

Berdasarkan data yang dirilis Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Senin (4/5/2020), total PDP di Kota Sukabumi berjumlah 31 pasien. 

Dari total 31 pasien tersebut, 27 diantaranya dinyatakan selesai pengawasan dan 4 pasien masih dalam pengawasan. Berdasarkan jenis kelamin, terdiri dari 18 pasien laki-laki dan 13 perempuan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI