Sukabumi Update

Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Lonjakan ODP di Nagrak dan 10 Kecamatan Nol Kasus

SUKABUMIUPDATE.com - Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi mencatat lonjakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kecamatan Nagrak. Lonjakan tersebut dilihat berdasarkan Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/5/2020).

BACA JUGA: Update 5/5/2020: Tambahan 1 PDP Meninggal Dunia di Kabupaten Sukabumi, ODP Tambah 9

Adapun jumlah ODP di Kabupaten Sukabumi saat ini berjumlah 4.029 orang, atau bertambah 9 orang dari data sebelumnya, yakni 4.020 orang. Dari jumlah tersebut, 3.704 orang dinyatakan selesai pemantauan, sedangkan 325 lainnya masih dipantau.

Dari 325 ODP yang masih dipantau, 50 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Nagrak. Disusul masing-masing 31 ODP di wilayah Kalapanunggal dan Sekarwangi Cibadak. Selain itu, juga terdapat 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kecamatan Nagrak.

BACA JUGA: Diperluas, Cikembar dan Parungkuda Masuk Kawasan PSBB Kabupaten Sukabumi

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi juga mencatat 10 kecamatan yang dinyatakan nol kasus Covid-19, ditandai dengan warna putih di peta sebaran yang dirilis setiap hari.

10 kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Gegerbitung, Purabaya, Jampang Tengah, Lengkong, Simpenan, Waluran, Jampang Kulon, Surade, Cidolog dan Cidadap.

Kemudian, ada 8 kecamatan yang diberi tanda merah atau terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Diantaranya Kecamatan  Cidahu, Cicurug, Parungkuda, Cikidang, Cibadak, Cisaat, Kadudampit dan Kecamatan Sukabumi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI