Sukabumi Update

Gempa Magnitudo 4.4 Kagetkan Warga Pesisir Sukabumi Saat Sahur

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa dirasakan warga Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/5/2020) dini hari. Beberapa warga di wilayah Pajampangan, khususnya yang dekat dengan kawasan pesisir merasan gempa saat sedang bersantap sahur.

"Getaran gempa terasa cukup besar, sekitar dua sampai tiga detik. Kaget pas mau ke dapur, barang-barang bergetar," kata warga Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Nina Herlina (39 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Tidak Berpotensi Tsunami, Guncangan Gempa Dirasakan Kuat di Selatan Sukabumi

Hal yang sama dirasakan oleh Erwin Wasito warga Tegalbuleud. Erwin menyebut gempa dirasakan cukup besar di Desa Nangela, Tegalbuleud.

"Kejadiannya sekitar jam setengah 4 pagi. Sempat kaget dan keluar rumah. Gempanya cuma sebentar, beberapa detik, " jelasnya

Sementara itu, Ade (40 tahun) warga Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap mengaku saat gempa terasa, ia sedang merebah seusai bersantap sahur.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5,0 Buat Warga Sukabumi Berhamburan Keluar Rumah

"Lagi merebah tiduran sambil lihat TV, tiba-tiba terasa ada yang bergetar. Awalnya kecil lalu besar. Langsung saya sama anak dan istri keluar rumah," jelasnya.

"Iya, ada gempa cukup terasa di Ciemas. Sekitar tiga detik," ucap Dasep (36 tahun) warga Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas.

Informasi yang dihimpun dari BMKG, gempa magnitudo 4,4 yang terjadi pada pukul 3.39.54 WIB berada di titik koordinat 7.68 LS - 106.43 BT atau 78 kilometer barat daya Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 16 kilometer.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI