Sukabumi Update

Update 9/5/2020: Remaja di Kota Sukabumi Berstatus PDP, Ibunya Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, seorang remaja laki-laki berusia di bawah 20 tahun asal Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

BACA JUGA: Mirip Car Free Day, Penampakan Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi Pasca Ditutup Saat PSBB

"Tambahan satu PDP ini karena kontak dengan yang positif. Keluhannya demam dan sesak," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/5/2020).

Wahyu menjelaskan, saat ini PDP tersebut diisolasi di RSUD R Syamsudin SH. Wahyu juga menyebut, PDP baru tersebut kontak dengan ibunya yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

"Ibunya kerja di keluarga yang terkait institusi. Hanya bekerja di keluarga yang kerja di institusi negara. Apakah suadaranya, mungkin saja," jelas Wahyu.

BACA JUGA: Update 8/5/2020: Jumlah ODP dan PDP Kota Sukabumi Bertambah

Dengan tambahan satu PDP ini, membuat total PDP di Kota Sukabumi saat ini berjumlah 36 orang, di mana 6 orang masih dalam pengawasan dan 30 lainnya telah selesai menjalani pengawasan.

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Sukabumi saat ini berjumlah 258 orang, di mana 12 orang masih dalam pemantauan dan 246 telah selesai menjalani pemantauan.

Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi, saat ini masih berjumlah 51 orang, di mana 25 orang masih dalam perawatan dan 26 lainnya dinyatakan sembuh.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI