Sukabumi Update

Terminal KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Digenangi Air

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Sukabumi mengakibatkan air menggenangi sebagian area Terminal KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Minggu (10/5/2020) sore.

Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus mengatakan, air mengenang di depan pintu masuk terminal yang merupakan kawasan Terminal Tipe C Kota Sukabumi. Selain itu, air juga menggenangi area Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi.

BACA JUGA: Sudah Tak Ada Bus Beroperasi, Terminal KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Jelang PSBB

Menurut Yukky, air yang menggenang pintu masuk kawasan Terminal Tipe C diperkirakan karena drainase yang tidak bisa menampung derasnya air. Sedangkan air yang menggenang Terminal Tipe A berasal dari daerah belakang terminal.

"Kalau yang di depan pintu masuk Terminal Tipe C mungkin drainase atau karena hujannya terlalu deras. Kalau yang di dalam Terminal Tipe A itu dari belakang terminal masuk ke dalam terminal. Biasanya kalau hujannya gak terlalu besar gak pernah banjir," jelas Yukky.

BACA JUGA: Moda Transportasi Boleh Kembali Beroperasi? Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi Masih Tutup

Menurut Yukky, genangan air sudah teratasi. "Tapi sekarang sudah selesai, tinggal bersih-bersih," jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Terminal Kota Sukabumi, Ade Rusli Effendi mengungkapkan, apabila hujan memang terjadi genangan seperti itu. Tapi bila hujan telah reda maka satu jam kemudian akan surut.

"Ya debit air hujan yang tinggi sehingga gorong-gorong tidak bisa menampung air. Posisi jalan juga lebih tinggi dengan halaman pintu masuk terminal," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI