Sukabumi Update

Suami Sembuh, Istri di Cisaat Sukabumi Terkonfirmasi Positif Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan suami istri warga Cisaat Kabupaten Sukabumi terpapar Covid-19. Namun kondisi keduanya berbeda, istri terkonfirmasi positif hasil swab test disaat suaminya dinyatakan sembuh. 

Hal ini diungkapkan Andi Rahman,  sekretaris juru bicara pusat informasi dan kordinasi penanganan Covid - 19 Kabupaten Sukabumi,  Rabu,  (13/5/2020).  "Hari ini ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif,  perempuan berusia 41 tahun warga Cisaat," ujar Andi. 

BACA JUGA: Update 13/5/2020: Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Tambah 1, Jumlah Pasien Sembuh Jadi 4

Pasien adalah istri dari pasien positif sebelumnya,  dengan riwayat transmit kluster Kota Sukabumi. Namun saat sang istri dinyatakam positif, dan harus diilokasi di rumah sakit, sang suami sudah berstatus sembuh dari covid-19.

"Mereka suami istri,  suaminya sudah dinyatakan negatif artinya sembuh,"  lanjut andi. 

Dengan penambahan ini, kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Sukabumi berjumlah 24 kasus, 4 diantaranya sembuh. 

"Kondisi umum 20 pdp positif baik, menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan, " pungkas Andi. 

BACA JUGA: Update 12/5/2020: Kabupaten Sukabumi Tambah 3 Kasus Positif, Dari Palabuhanratu dan Parungkuda

Selain bertambahnya jumlah positif Covid-19, nampak adanya kenaikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP). Jumlah ODP kini menjadi 4.195 dengan rincian selesai pemantauan 3967 dan 228 ODP lainnya masih dalam pemantauan. 

Kemudian untuk jumlah total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah.Total jumlah PDP yang awalnya 164 kini menjadi 170 pasien. Dari 170 PDP itu rincian 68 masih dalam pengawasan, 91 selesai pengawasan dan 11 meninggal dunia.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI