Sukabumi Update

Pencarian Hari Kedua Gunakan Perahu, Nelayan Tegalbuleud Sukabumi Belum Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Hari kedua pencarian Samsul (25 tahun) nelayan yang hilang setelah perahunya dihantam ombak di Muara Indah Cikaso, Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, belum membuahkan hasil.

Di pencarian hari kedua ini, tim gabungan SARDA, RAPI, Koramil, Polsek dan warga setempat melakukan penyisiran di pesisir pantai hingga ke laut menggunakan perahu.

BACA JUGA: Pencarian Nelayan Hilang di Muara Cikaso Tegalbuleud Sukabumi Terkendala Cuaca

"Kami menggunakan perahu milik bapak Uloh, menyusuri perairan Tegalbuleud ke arah barat sejauh lima kilometer dan ke arah timur tiga kilometer. Pencarian hari kedua masih nihil," ucap anggota Sarda Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, kepada sukabumiupdate.com, usai pencarian.

Diberitakan sebelumnya, perahu bernama Irwan Putra milik Uloh warga Kampung Cibeureum Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud mengalami kecelakaan pada Jumat (15/5/2020) sekitar pukul 07.40 WIB.

BACA JUGA: Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Tegalbuleud Sukabumi Hilang

Saat itu Samsul yang merupakan tekong (nakhoda perahu piber) bersama seorang Anak Buah Kapal (ABK), Kadel (24 tahun) dalam perjalanan pulang setelah menangkap ikan. Samsul dan Kadel menggunakan perahu piber bernama Irwan Putra.

Dari laut, mereka berniat ke daratan melalui pintu masuk Muara Cikaso. Namun nahas perahu dihantam ombak. Kejadian tersebut membuat Samsul dan Kadel lompat ke laut. Kadel berhasil selamat karena memegang badan perahu, sementara Samsul kemungkinan tenggelam.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI