Sukabumi Update

Tiga Hari Hilang, Nelayan Tegalbuleud Sukabumi Ditemukan di Pantai Cicaladi

SUKABUMIUPDATE.com - Nelayan bernama Samsul (25 tahun) yang hilang di Muara Indah Cikaso, Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, ditemukan pada hari ketiga pencarian di Pantai Cicaladi, Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Minggu (17/5/2020). 

Samsul ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 17.40 WIB oleh tim gabungan RAPI lokal 08  Sukabumi Selatan dan Sarda. 

BACA JUGA: Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Tegalbuleud Sukabumi Hilang

Peristiwa yang dialami Samsul terjadi dalam perjalanan pulang setelah menangkap ikan menggunakan perahu bernama Irwan Putra, Jumat (15/5/2020). Saat itu diperahu tersebut cuma ada dua orang Samsul yang merupakan tekong (nahkoda perahu piber) dan seorang Anak Buah Kapal (ABK), Kadel (24 tahun) 

Dari laut, mereka berniat ke daratan melalui pintu masuk Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, namun nahas perahu dihantam ombak. Kejadian tersebut membuat Samsul dan ABK tersebut loncat ke laut. Dalam kejadian itu, Kadel selamat sedangkan Samsul hilang. 

BACA JUGA: Pencarian Nelayan Hilang di Muara Cikaso Tegalbuleud Sukabumi Terkendala Cuaca

 

Jasad Samsul ditemukan setelah tim bergerak gabungan menyisir dengan berjalanan kaki dari mulai Titik Kejadian Musibah (TKM) di Muara Cikaso sampai ke Pantai Cicaladi yang berjarak 20 km lebih.

Anggota Sarda Kabupaten Sukabumi Sudrajat mengatakan, di pantai Cicaladi mayat ditemukan dengan posisi telungkup. "Langkah selanjutnya kami menghubungi pihak Kepala Desa Sukatani dan Polsek Surade," jelasnya.

Jenazah korban kemudian dievakuasi pada pukul 18.00 WIB menggunakan mobil patroli Polsek Surade. "Dibawa menuju rumah keluarganya di Ujung Genteng," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI