Sukabumi Update

Seberangi Sungai Cimandiri, Pemuda Cikembar Sukabumi Hilang Terbawa Arus

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria hanyut terbawa arus hingga tenggelam di Sungai Cimandiri, Kampung Cihonje RT 03/05 Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/5/2020) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA: Jasad Remaja Batusapi Sukabumi Ditemukan di Muara Cimandiri

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan, informasi warga tenggelam diterima sekitar pukul 17.10 WIB.

Berdasarkan laporan dari petugas di lapangan, warga yang tenggelam adalah Mahmud Setiawan (28 tahun) alias Akew asal Kampung Cikembar RT 01/03 Desa Dikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Remaja Batusapi Hilang Saat Menyeberangi Sungai Cimandiri Simpenan Sukabumi

"Total ada sembilan pemuda, saat itu sedang mengambil daun kelapa untuk bahan ketupat dan menjala ikan. Korban hendak menyeberangi sungai menggunakan ban bersama tiga orang rekan lainnya. Kemudian ban terbawa arus," ungkap Anita.

Lanjutnya, korban dan satu orang saksi, Anggit (21 tahun) yang sedang berada di ban terbawa arus. Saksi saat itu sempat berpegangan pada ranting pohon untuk bertahan.

BACA JUGA: Operasi SAR Ditutup, Barji yang Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi Tak Ditemukan

"Saksi nyangkut di ranting. Korban mau menolong tetapi tidak sampai, kemudian terpisah dari ban hingga akhirnya terbawa arus dan tenggelam," lanjut Anita.

"Di lokasi sudah ada pasukan Pramuka Peduli, IEA, ACT dan Babinsa. Saat ini survey lokasi. Kemungkinan pencarian dilakukan besok. Sementara warga sedang melakukan upaya pencarian mandiri," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI