Sukabumi Update

Tim SAR Gabungan Disiapkan Cari Pemuda Cikembar Hilang di Sungai Cimandiri Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan akan dikerahkan untuk melakukan pencarian Mahmud Setiawan (28 tahun) pemuda asal Kampung Cihonje RT 03/05 Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi yang hilang terbawa arus Sungai Cimandiri, Selasa (19/5/2020).

BACA JUGA: Seberangi Sungai Cimandiri, Pemuda Cikembar Sukabumi Hilang Terbawa Arus

Korpos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban dan tiga orang rekannya menyeberang Sungai Cimandiri menggunakan ban.

"Saat itu di tengah sungai, korban telepas, satu orang masih di ban, satu rekan loncat. Korban terlepas akan menolong salah satu rekannya tetapi tidak sampai dan kemudian terpisah dari ban dan kemudian terbawa arus dan tenggelam," kata Faber kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Jasad Remaja Batusapi Sukabumi Ditemukan di Muara Cimandiri

Lanjutnya, ciri-ciri korban tingginya 158 sentimeter, tubuh kurus, kulit sawo matang, rambut mohak warna merah, ada tato wajah perempuan di lengan kiri. "Sampai saat ini korban belum ditemukan," tandasnya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan, sudah ada pasukan Pramuka Peduli, IEA, ACT dan Babinsa di lokasi kejadian.

"Saat ini survey lokasi. Kemungkinan pencarian dilakukan besok. Sementara warga sedang melakukan upaya pencarian mandiri," kata Anita.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI