Sukabumi Update

Masjid Agung Palabuhanratu Gelar Salat Idul Fitri, Simak Protokol Kesehatannya!

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak DKM Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, memutuskan Masjid Agung Palabuhanratu tetap menggelar salat Idul Fitri pada Minggu (24/5/2020) besok.

Keputusan tersebut disepakati DKM setelah melakukan rapat bersama MUI Kecamatan Palabuhanratu pada Kamis (14/5/2020) malam lalu. Namun ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Ini Kegiatan Rutin Ramadan yang Ditiadakan di Masjid Agung Palabuhanratu

"Pelaksanaan salat Idul Fitri besok indoor tidak outdoor dengan memakai protokol kesehatan," ungkap Ketua DKM masjid Agung Palabuhanratu, Asep Saprudin, Sabtu (23/5/2020).

Untuk protokol kesehatannya yaitu jamaah yang masuk masjid wajib di cek suhu, kemudian cuci tangan dengan sabun kemudian memakai masker dan bawa sajadah sendiri. Apabila ada jamaah yang suhu di atas 38 derajat diharapkan tidak mengikuti berjamaah dan disarankan salat di rumah. 

Pelaksanaan salat Idul Fitri dimulai pukul 06.30 WIB dan yang akan bertindak sebagai Imam yaitu KH. Useh Ahmad Achwasy, pimpinan Pondok Pesantren Asy-syathibiyyah Palabuhanratu. Kemudian selaku Khotib yaitu Asep Saprudin, Ketua DKM Masjid Agung Palabuhanratu. 

BACA JUGA: Masjid Agung Palabuhanratu Kembali Gelar Salat Jumat, Jemaah Wajib Pakai Masker

Sementara itu ketua Ikatan Remaja Masjid Agung Palabuhanratu, Shofar Syaoqi mengatakan pelaksanan salat Idul Fitri kali ini menurutnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Sebelum ada virus Corona, Masjid Agung Palabuhanratu selalu menggelar salat Idul Fitri di lapang Alun-alun Palabuhanratu, tepat berada di depan masjid," terangnya.

Menurut Shofar, ketika salat Idul Fitri dilaksanakan di alun-alun, jamaah penuh sampai ke jalan dan ketika dilaksanakan di dalam masjid maka jumlah jamaah pun akan terbatas. "Dilaksanakan di dalam ruangan mungkin jamaah dibatasi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI