Sukabumi Update

Riwayat Perjalanan Positif Covid-19 Asal Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi bertambah 1 orang pada Sabtu (23/5/2020). Dengan adanya tambahan ini, jumlah total yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona di Kabupaten Sukabumi menjadi 26 orang.

Kabid P2P Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi rahman menuturkan, positif Covid-19 itu merupakan seorang pria berusia 44 tahun warga Kecamatan Surade. Dari riwayat perjalananya, pria tersebut sudah melakukan perjalanan dari Jakarta dan pulang ke Surade dalam keadaan sakit. Awalnya pria tersebut berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan dari hasil rapid test menunjukan reaktif. 

BACA JUGA: Pulang ke Sukabumi Dalam Keadaan Sakit, Buruh Pasar Induk Jakarta Berstatus PDP

Karena reaktif ini maka statusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan ditindaklanjuti dengan swab test, yang hasilnya pria tersebut positif Covid-19.

"Keadaan umum sudah baik dan sudah isolasi mandiri," jelas Andi yang merupakan wakil sekretaris juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. 

Dalam hal ini, gugus tugas Covid-19 sudah melakukan tracing orang-orang yang kontak dengan pria tersebut. "Sudah mengisolasi 5 Kepala Keluarga (KK) yang diduga kontak. (55 KK) kemudian ditest rapid (hasilnya) non reaktif," jelasnya.

BACA JUGA: Update 23/5/2020: Surade Jadi Zona Merah, Positif Covid Kabupaten Sukabumi Bertambah

Tracing juga dilakukan kepada penumpang lain dan sopir angkutan umum yang ditumpangi pria asal Surade tersebut. Pasalnya saat pulang dari Jakarta dalam keadaan sakit, pria tersebut menumpangi angkutan umum. 

"Sudah telusur sampai kontak akhir. Info Kepala Puskemas Surade sudah di test rapid semua. Hari ke-10 hasil non reaktif," jelasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI