Sukabumi Update

Pantai Ujunggenteng Sukabumi Juga Ditutup, Wisatawan pun Harus Balik Kanan

SUKABUMIUPDATE.com - Keinginan masyarakat untuk mengisi libur lebaran dengan berwisata di objek wisata Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, harus gagal.

Pasalnya petugas tol gate retribusi Pantai Ujunggenteng bersama gugus tugas Covid-19 Kecamatan Ciracap, melakukan pencegetan atau menghalau wisatawan. Wisatawan pun harus rela putar balik atau balik kanan mengurungkan niatnya untuk menikmati pantai di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi itu. 

BACA JUGA: Diputar Balik, Pengunjung Gagal Berwisata di Pantai Minajaya Sukabumi

"Sekitar 50 kendaraan roda empat yang putar arah," ujar petugas tol get Ujunggenteng, Yayat Supriyatna, kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/5/2020).

Kendati demikian, masih saja ada kendaraan wisatawan yang lolos. "Tidak sedikit juga yang lolos, terutama yang menggunakan kendaraan roda dua dengan alasan mereka dari wilayah Pajampangan," jelasnya.

BACA JUGA: Kendaraan Menuju Objek Wisata Palabuhanratu Diputar Balik, Ini Lokasi Penjagaanya!

Sementara itu, Camat Ciracap Deden Sumpena, mengatakan gugus tugas Covid-19 bersama Polri TNI, Puskesmas Ciracap, Satpol PP Kecamatan Ciracap dan relawan turun langsung ke lokasi wisata Pantai Ujunggenteng dan Pantai Pangumbahan.

Petugas dengan tegas meminta wisatawan pulang sebab selama pandemi Covid-19, objek wisata Pantai Ujunggenteng ditutup sementara waktu. 

Di pantai tersebut, ada saja wisatawan yang datang padahal objek wisata ditutup untuk sementara waktu demi mencegah penyebaran Covid-19. "Kami lakukan sosialisasi dan himbauan kepada mereka yang berada di lokasi wisata, bahkan tidak segan untuk menyuruh pulang," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI