Sukabumi Update

Datang ke Muara Indah Cikaso Tegalbuleud Sukabumi, Wisatawan Diminta Pulang

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Polsek Tegalbuleud, Polres Sukabumi, melakukan penyekatan kendaraan roda dua dan roda empat yang menuju objek wisata Muara Indah Cikaso Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Tegalbuleud, AKP Djoko Supono mengatakan, penyekatan sudah dimulai pada Senin (25/5/2020) kemarin. Adapun titik penyekatan berada di jalan nasional tepatnya Kampung Cibereum, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud.

BACA JUGA: Cegah Wisatawan Masuk Kawasan Inti Geopark Ciletuh, Tim Gabungan Berjaga di Puncak Darma

"Kendaraan tidak bisa masuk ke objek wisata, sementara ditutup untuk pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (26/5/2020).

Kemarin, kata Djoko Supono, pihkanya sudah memberikan himbauan di lokasi wisata agar para pengunjung yang terlanjur masuk pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan wisatawan diminta pulang untuk diam di rumah saja.

"Dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing dengan ikhlas dan kesadarannya tanpa paksaan," ujarnya.

BACA JUGA: Pantai Ujunggenteng Sukabumi Juga Ditutup, Wisatawan pun Harus Balik Kanan

Djoko meminta masyarakat selalu waspada sebab ada kemungkinan dilingkungan sekitar ada yang terjangkit. 

"Tetap waspada di sekitar kita (bisa saja) ada orang tanpa gejala (OTG) yang dapat menularkan virus baik saat di berbicara atau meludah," tegasnya.

Menurut Djoko pada hari ini masih ada penyekatan dan rencana penyemprotan di wisata Muara Indah Cikaso. "Kemarin yang diputar balik  sekitar  70 kendaraan roda dua dan 28 kendaraan roda empat. Yang sudah terlanjur masuk kedalam area wisata, kendaraan roda dua (sebanyak) 105, dan kendaraan roda empat 16. Itu pun dihimbau untuk pulang kembali ke rumah masing-masing," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI