Sukabumi Update

Jumlah Kendaraan Wisatawan yang Diputar Balik di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Situasi arus lalu lintas yang mengarah ke kawasan objek wisata Palabuhanratu dan Geopark Ciletuh terpantau ramai lancar pada H+2 libur Idul Fitri 1441 H, Selasa (26/5/2020).

Di Simpang Bagbagan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, arus lalu lintas tidak sepadat hari sebelumnya.

BACA JUGA: Cegah Wisatawan Masuk Kawasan Inti Geopark Ciletuh, Tim Gabungan Berjaga di Puncak Darma

Kanit Laka Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan mengatakan sejak pagi petugas check point sudah melakukan penjagaan di pos Simpang Tiga Bagbagan untuk memantau kendraaan pengangkut wisatawan dari arah Sukabumi menuju Kawasan Palabuhanratu maupun menuju Ciletuh.

Menurutnya mobilisasi kendaraan pengunjung berkurang di banding Senin (25/5/2020). "Hari ini terlihat arus kendaraan lenggang untuk dari arah Sukabumi menuju kawasan objek wisata Palabuhanratu begitupun sebalik, dan menuju arah ke Geopark pun terlihat lenggang," ungkapnya, Selasa (26/5/2020).

BACA JUGA: Pantai Ujunggenteng Sukabumi Juga Ditutup, Wisatawan pun Harus Balik Kanan

Nandang, mengatakan pada hari Senin kemarin ratusan kendaraan yang akan berlibur ke kawasan objek wisata berhasil di putar balik oleh petugas gabungan di Chek Point pos Simpang Tiga Bagbagan. Kendaraan wisatawan diputar balik karena masyarakat dihimbau tidak mengunjungi objek wisata demi mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kemarin dari pagi hingga menjelang malam 305 unit baik roda dua maupun roda empat kendaraan diperiksa, dan yang di putar balik sebanyak 265 unit mereka merupakan pengunjung yang akan berwisata," jelasnya.

Selain kendaraan yang diputar balik, juga ada sopir maupun penumpang tidak menggunakan masker dan pengendara sepeda motor tidak pakai helm. "Intinya kendaraan yang di putar balik rata-rata mau berlibur ke kawasan pantai," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI