Sukabumi Update

Jenazah Pemancing di Karang Dulang Sukabumi Ditemukan, Evakuasi Lewat Jalur Darat

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Farid Maulana (28 tahun) pemancing yang sempat hilang di Karang Dulang, Pantai Citereum, Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berhasil ditemukan Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Tim SARDA yang bertugas, jenazah Farid ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian, dimana ia sempat terjebak di karang yang mendadak pasang saat gelombang tinggi air laut datang.

BACA JUGA: Insiden di Karang Dulang Sukabumi, Pemancing Masuk Kawasan SM Cikepuh Tanpa Izin

Jenazahnya tergeletak di bibir pantai antara Pantai Citireum - Pulau Keris, terbawa gelombang air laut dari tengah ke bibir pantai.

Jenazah Farid yang tercatat warga Kampung Banjarsari RT 28/02 Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi rencananya akan dibawa melalui jalur darat melewati hutan menuju rumah duka.

BACA JUGA: Penuturan Keluarga Para Pemancing yang Terjebak Gelombang Pasang di Sukabumi

Hal itu dilakukan mengingat kondisi ombak laut sedang tinggi. Jenazahnya sementara dibawa ke Desa Pangumbahan menggunakan ambulans yang sudah disiapkan di lokasi.

Tiga pemancing lainnya, yakni Zaenal Mutakin (17 tahun) warga Desa Nagraksari Jampang Kulon, Erik (41 tahun) warga Sirnasari Surade, dan Nanang (23 tahun) warga Wanasari Surade yang selamat juga sudah dievakuasi pada Selasa (25/5/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI