Sukabumi Update

Cerita Nelayan yang Menemukan Jenazah Pemancing di Blok Karang Hantu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Farid Maulana (28 tahun) pemancing asal Kampung Banjarsari Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ditemukan pada Rabu (27/5/2020).

BACA JUGA: Evakuasi Pemancing dari Karang Dulang Sukabumi

Ia ditemukan di bibir Pantai Citireum, Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Jaraknya kurang lebih dua kilometer sebelah timur dari posisi semula ia terjebak saat memancing di Pantai Citireum blok Karang Hantu kawasan Suaka Margasatwa (SM) Cikepuh.

"Jenazah korban ditemukan dalam posisi tengkurap miring di atas pasir, sekitar enam meter dari bibir pantai," kata Jajang Nurjaman, anggota SARDA yang saat itu tengah melakukan evakuasi. 

BACA JUGA: Jenazah Pemancing di Karang Dulang Sukabumi Ditemukan, Evakuasi Lewat Jalur Darat

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, jenazah pertama kali ditemukan oleh tiga orang nelayan yang saat itu sedang melaut, dan hendak pergi ke pinggir pantai untuk mendarat.

Nelayan tersebut melambaikan tangan kepada Tim SARDA saat mendapati jenazah Farid mengambang, ikut terbawa ombak saat perahu nelayan hendak mendarat.

BACA JUGA: Insiden di Karang Dulang Sukabumi, Pemancing Masuk Kawasan SM Cikepuh Tanpa Izin

Pantauan di lapangan, jenazah sempat dievakuasi ke perkampungan Jaringao Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, dengan cara digotong selama dua jam.

Kemudian, jenazah dibawa kendaraan Polairud dari jalan bebatuan ke jalan aspal, lalu dibawa oleh ambulans Desa Wanasari Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menuju rumah duka.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI