Sukabumi Update

Satu Hari Dua Longsor di Gunungpuyuh Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua peristiwa longsor terjadi di Kota Sukabumi pada Minggu (31/5/2020) sore. Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan longsor terjadi di Kelurahan Karamat dan Karang Tengah Kecamatan Gunungpuyuh.

BACA JUGA: Rumah di Tanjungsari Kota Sukabumi Jebol Tertimpa Tanah Longsor

"Sekitar pukul 17.40 WIB terjadi bencana longsor yang mengakibatkan dinding pagar SDN Kopeng 1 di Kelurahan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh ambruk," kata Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com, Minggu malam.

"Robohnya karena tergerus air dan juga lantaran tanah labil, sehingga menumpahkan material dinding ke jalan. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," lanjutnya.

Masih kata Zulkarnain, di lokasi lain, peristiwa longsor juga menimpa kamar sebuah rumah berukuran 30 meter persegi milik warga atas nama Wira, di Jalan Merbabu RT 05/04, tepatnya belakang Puskesmas Tanjung Sari Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Kondisi Terkini di Lokasi Bencana Puting Beliung yang Menyapu Gegerbitung Sukabumi

"Peristiwa ini selain dipicu oleh hujan yang intensitasnya lama, juga karena rumahnya yang terindikasi telah lapuk sehingga rentan rusak tergerus material," jelas Zulkarnain.

Akibat peristiwa tersebut, kerugaian ditaksir sekitar Rp 10.500.000. Beruntung saat peristiwa itu terjadi, seluruh penghuni yang berada di dalam rumah bisa terselamatkan dan langsung  dievakuasi ke rumah tetangga oleh aparat gabungan dari BPBD, Koramil serta Polsek dan masyarakat setempat.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI