Sukabumi Update

Rapid Test Massal Lagi di Cicurug Sukabumi, Kali Ini Lebih Antusias

SUKABUMIUPDATE.com - Rapid test massal dilakukan di Alun-alun Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/6/2020). Sasaran dalam tes massal ini adalah masyarakat yang berada di sekitar alun-alun tersebut.

BACA JUGA: Jadi Sasaran Rapid Test, Pedagang Pasar Cicurug Sukabumi Pilih Tutup Kios

Kepala Puskesmas Cicurug, dr Dini Desti Susanti mengatakan, sebanyak 100 alat rapid test telah habis digunakan kepada masyarakat yang berada di sekitar alun-alun, seperti pegawai bank, pengurus Mesjid Agung Al Huriyah, pedagang dan staff pemerintahan. 

"Alhamdulillah sudah. Target kita 100 rapid test telah tercapai," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, usai kegiatan.

BACA JUGA: Jemaah Masjid di Palabuhanratu Sukabumi Jalani di Rapid Test Sebelum Jumatan

Dini menilai, kegiatan rapid test kali ini sangat berbeda dengan rapid test massal yang diselenggarakan di Pasar Semi Modern (PSM) beberapa waktu lalu. Kali ini, masyarakat sangat antusias.

"Kalau waktu di Pasar Cicurug banyak pedagang yang tutup. Jadi waktu rapid test melar hingga sore hari karena kurangnya minat masyarakat," terangnya.

BACA JUGA: Hasil Rapid Test Massal di Cicurug Sukabumi, 5 Orang Reaktif

Dini menuturkan, nantinya hasil rapid test ini akan dilaporkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

"Kami berharap masyarakat lebih peduli kepada dirinya. Paling penting ketika berkegiatan itu menggunakan atau menerapkan protokol Covid-19," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI