Sukabumi Update

Gempa Tadi Malam di Banten, Warga Selatan Sukabumi Dengar Gemuruh

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Pajampangan, khususnya yang ada di pesisir selatan Kabupaten Sukabumi kembali merasakan getaran gempa bumi pada Senin (8/6/2020) dini hari pukul 00.23 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa magnitudo 4.0 tersebut berada pada koordinat 7.1 LS, 106.07 BT, 62 kilometer barat daya Lebak, Banten di kedalaman 17 kilometer.

BACA JUGA: Gempa M 5.1 di Pangandaran Saat Idul Fitri, Bikin Kaget Warga Sukabumi

"Gempa terjadi diawali adanya suara gemuruh, dan tidak lama kemudian baru terasa ada getaran," ucap Pria Ramadhani, warga Kelurahan Surade, Kecamatan Surade kepada sukabumiupdate.com, Senin pagi.

"Saat itu saya lagi tidur-tiduran, sambil lihat TV. Cukup kaget juga dengar suara gemuruh terus ada gempa. Tapi tidak lama dan tidak besar gempanya," pungkas Pria.

Sementara itu warga Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Hendra Gunawan mengataku sempat kaget saat getaran tiba-tiba terasa. Gempa tersebut juga tak membuat kepanikan.

"Namun tidak besar dan tidak lama. Hanya terasa getaran kecil dan tidak lama, sekitar dua hingga tiga detik," terangnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI