Sukabumi Update

Update 13/6/2020: Balita di Kota Sukabumi Jadi PDP, Satu Pasien Positif Covid-19 Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com – Seorang anak berusia 2 tahun (balita) di Kota Sukabumi masuk daftar PDP (Pasien Dalam Pengawasan) atas diagnosa dokter karena memiliki gejala bronkopneumonia yang menyertai batu pilek. Balita ini masuk daftar kasus yang ditangani gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Sukabumi yang dirilis Sabtu (13/6/2020).

Ini adalah kasus PDP baru setelah beberapa hari terakhir, tidak ada PDP yang masih dalam pengawasan gugus tugas. Dengan penambahan ini, jumlah total PDP di Kota Sukabumi ada 45 pasien, 44 dinyatakan negatif corona dan selesai masa pengawasan, satu PDP yaitu balita 2 tahun ini masih menunggu hasil swab test dari labkesda Jawa Barat.

Dalam rilis ini, gugus tugas juga mencatat kasus kesembuhan pasien positif covid-19 berdasarkan hasil swab test terakhir yang menyatakan sudah negatif corona. “Yang sembuh pasien laki-laki dari kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, masih terkait klaster institusi negara, ” jelas juru bicara media center pusat informasi dan kordinasi gugus tugas Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada awak media.

BACA JUGA: Update 12/6/2020: Ada Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi yang Dirawat Sejak Ramadan

Data menyebutkan pasien positif yang dinyatakan sembuh ada 54 orang dari total 63 kasus positif covid-19 di Kota Sukabumi. Sembilan pasien masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan covid-19, serta tidak ada pasien positif di Kota Sukabumi yang meninggal dunia.

Gugus tugas juga mencatat penambahan satu kasus ODP (orang dalam pemantauan) setelah berhari-hari daftar ODP Kota Sukabumi kosong. Belum ada keterangan lanjutan dari gugus tugas terkait satu ODP baru ini.
Total ODP di Kota Sukabumi ada 282 orang. Enam orang masih dalam pemantauan sementara 276 lainnya selesai pemantauan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI