Sukabumi Update

Berenang Sambil Cari Kumang, Pemuda Sukaraja Hilang di Pantai Karanghawu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com -  Ebi Nugraha (24 tahun), warga Kampung Tangkil Rt. 02/08, Sukamekar – Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, hingga kini masih dicari timsar gabungan. Ebi tenggelam saat berenang dan menyelam mencari kumang di pantai Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB.

Data Forum Komunikasi SAR daerah Kabupaten Sukabumi, pagi itu korban berenang di pinggir pantai bersama tiga temannya, Erik Saeful Rohman, (17 tahun), M. Dafa (16 tahun) dan Robi Maulana (17 tahun). Saat tengah sibuk berenang dan menyelam mencari kerang jenis kumang, korban terseret ombak hingga ketengah perairan, tak lama kemudian tenggelam dan menghilang.

"Saat kejadian korban sedang mencari Kumang dan terpisah dengan temannya," ujar Ketua Forum Komunikasi Sar Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri. Sabtu (13/6/2020).

BACA JUGA: Lima Wisatawan Digulung Ombak Pantai Batu Bintang Palabuhanratu, Satu Meninggal

"Posisi korban agak jauh ke tengah saat mencari Kumang itu, tiba tiba datang ombak besar menerjang dan hanyut terbawa ketengah," sambungnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cisolok, AKP Mariyadi mengatakan korban sempat berusapa ditolong oleh kegita temannya dibantu relawan anggota balawista yang berjaga.  "Teman korban yang melihat berusaha menolong dan meminta bantuan pada balawista namun korban tidak tertolong sampai saat ini korban masih dalam pencarian." singkatnya.

Tim gabungan bersama Basarnas saat ini sudah mulai melakukan pencarian korban. Polisi juga meminta bantuan nelayan setempat.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI