Sukabumi Update

Hari Kedua, Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi Masih Nihil

SUKABUMIUPDATE.com - Hari kedua pencarian terhadap Ebi Nugraha (24 tahun) korban hilang terseret ombak Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman melalui kordinator pos Sar Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan, belum ada titik terang keberadaan jasad korban dari pencarian yang dilakukan sejak Minggu (14/6/2020) pagi hingga menjelang malam. 

BACA JUGA: Tiga Tim Diturunkan Cari Pemuda Sukaraja Terseret Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi

Sebelumnya, Ebi Nugraha, pemuda Sukaraja hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/6/2020). 

Dalam pencarian hari kedua ini melibatkan Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, BPBD Kabupaten Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia, Balawista, IEA Sukabumi, ACT Sukabumi, Pramuka Peduli, SAR Khatulistiwa, SAR MTA, BAZNAS, dan Keluarga korban.

BACA JUGA: Berenang Sambil Cari Kumang, Pemuda Sukaraja Hilang di Pantai Karanghawu Sukabumi

"Puluhan personil SAR gabungan telah kita kerahkan untuk menyisir wilayah yang dicurigai adanya keberadaan jasad korban tapi belum kita temukan rencana besok kita akan perluas area pencarian," jelasnya.

"Sesuai SOP, pencarian dihentikan sementara malam ini dan selanjutnya tim akan melakukan pengamatan secara visual di sekitar lokasi kejadian sambil menunggu informasi dari warga sekitar bibir pantai apabila menemukan tanda-tanda korban," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI