Sukabumi Update

Kebakaran Melanda Tiga Rumah di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda tiga rumah di Kampung Babadan, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (15/6/2020).

Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Oki Eka Kartikayana mengatakan kebakaran berawal dari rumah Otang (53 tahun) kemudian merembet ke rumah Piatna (60 tahun) dan Heri (40 tahun).

BACA JUGA: Kebakaran di Citepus Palabuhanratu, Lima Rumah dan Asrama Santri Hangus

Oki mengatakan, saat itu saksi bernama Asep (40 tahun) yang berada di rumah Otang mendengar suara percikan listrik dari atap lantai dua pada pukul 12.30 WIB.

"Suara percikan tersebut semakin keras, saat Asep melihat ke atas, terluhat gumpalan asap cukup tebal disertai api langsung membesar," ujar Oki. 

BACA JUGA: Toko Grosir di Palabuhanratu Sukabumi Terbakar

Melihat api semakin besar Asep langsung meminta tolong kepada warga sekitar, karena pada saat kejadian Otang sedang melaksanakan salat Dzuhur di mushola yang berada tak juah dari rumah tersebut.

Api dengan cepatnya merembet ke rumah milik Piatna dan Heri. "Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum unit damkar datang," jelasnya.

Pada pukul 13.50 WIB, api dapat dipadamkan dengan bantuan 6 unit kendaraan pemadam kebakaran. Akibat kejadian ini, rumah Otang porak-poranda dilalap api sedangkan rumah Piatna rusak sedang dan rumah Heri rusak ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materi masih dalam perhitungan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI