Sukabumi Update

Tiga Hari Dicari, Korban Tenggelam di Pantai Karanghawu Sukabumi Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Upaya Tim SAR gabungan melakukan pencarian pemuda Sukaraja yang tenggelam saat berenang di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, akhirnya membuahkan hasil.

Jenazah Ebi Nugraha (24 tahun) ditemukan pada hari ketiga pencarian, Senin (15/6/2020) sekitar pukul 16.14 WIB.

BACA JUGA: Hari Ketiga, Pencarian Wisatawan Hilang di Karanghawu Sukabumi Diperluas 8 KM

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudarmin melalui Korpos Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan jenazah wisatawan ini ditemukan pada radius 6 nautical mile (mil laut) dari lokasi kejadian.

"Tim SAR gabungan telah secara maksimal melakukan upaya pencarian pada hari ketiga ini dan akhirnya menemukan korban petang ini, kemudian (jenazah) langsung dievakuasi menuju RSUD Palabuhanratu," ungkapnya.

BACA JUGA: Berenang Sambil Cari Kumang, Pemuda Sukaraja Hilang di Pantai Karanghawu Sukabumi

Tim SAR gabungan mengungkapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami oleh korban dan keluarga korban. Faber juga berterimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR ini.

"Setelah korban ditemukan, operasi SAR dihentikan dan potensi SAR kembali ke satuannya masing masing," jelasnya.

Adapun yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam ini yaitu Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi, SARDA Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Polair Polres Sukabumi, HNSI, Balawista, ACT Sukabumi, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli Kab Sukabumi, SAR Khatulistiwa, SAR MTA, Baznas serta dibantu Keluarga Korban.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI