Sukabumi Update

Pengantin Ikut Pelantikan PPS Simpenan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi menjadi hal yang paling berkesan bagi Rizal (21 tahun).

Sebab pelantikan pada Senin (15/6/2020) itu dilakukan bersamaan dengan repsesi pernikahannya. Karena hari itu menjadi pengantin, Rizal dilantik dengan menggunakan setelan jas. Tampilannya lebih mencolok karena pada pelantikan itu anggota PPS lainnya menggunakan batik.

BACA JUGA: Hari Ini 1.158 PPS se-Kabupaten Sukabumi Dilantik, Tahapan Pilkada Lanjut Lagi

Ketua PPK, Tendi Satriadzi mengatakan, pelaksanaan pelantikan yang di aula kantor Desa Cidadap, Kecamatan simpenan berjalan aman dan tertib dan tidak membuat acara akad nikah dan repsesi pernikahan Rizal batal.

"Pemberitahuan pelantikan diinformasikan dua hari sebelumnya, nah sementara acara pernikahan Rizal sudah direncanakan beberapa bulan lalu. Alhamdulillah acara pelantikan tadi tidak menunda acara Rizal melangsungkan akad nikah dan tidak menunda acara pelantikan," terangnya.

BACA JUGA: Dari 2.304 Peserta Tes Tulis, 1.861 Calon PPS se-Sukabumi Akan Dites Wawancara

Menurut Tendi, 21 orang yang dilantik menjadi anggota PPS tingkat kecamatan simpenan merupakan perwakilan dari 7 Desa yang ada di wilayah tersebut. Pelantikan, kata Tendi, dihadiri forkopimcam Simpenan.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap kang Rizal ini ikut melaksanakan pelantikan, meski sedang melangsungkan pernikahan dan khusus untuk PPS yang sudah dilantik segera secepat mungkin untuk berkordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat untuk mempersiapkan anggota KPPS nantinya," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI