Sukabumi Update

Syahbandar

Syahbandar Palabuhanratu Sebut Tak Ada Laporan Kapal Karam

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Syahbandar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Fatah Yasin menyatakan, hingga saat ini tidak ada informasi atau laporan adanya kapal karam atau tenggelam di wilayah perairan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Pernyataan Fatah ini menanggapi adanya gambar kapal yang nampak seperti tenggelam di Goggle Maps. Lokasi gambar kapal tenggelam itu berada di teluk Palabuhanratu, Pantai Cikembang, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Heboh Bangkai Kapal Karam di Cisolok Sukabumi, DPRD Minta Pemkab Lakukan Penelitian

Menurut Fatah, di zaman teknologi informasi yang begitu pesat saat ini, apabila ada kapal sebesar itu karam pasti dengan cepat beritanya tersebar dan menjadi perbincangan. "Kalau ada hal itu (kapal karam) pasti ramai. Apalagi kapal kalau dilihat dari Google Maps kapal sebesar itu," jelasnya.

Maka dari itu untuk memastikannya, Fatah mengungkapkan perlu ditindak lanjuti dengan berbagai pihak.

BACA JUGA: Disebut Badong, Nelayan Cisolok Sukabumi Pastikan Benda Karam di Google Maps Itu Kapal

"Upaya kita saat ini mencari info dulu, setelah itu kita laporkan ke kantor pusat. Kita mencari informasi dari semua terutama nelayan yang sehari-harinya ke laut. (Nelayan) lebih tahu dari kita dan juga (mencari informasi dari) masyarakat pesisir pantainya," terangnya.

Masih kata Fatah, pihaknya beserta dengan tim dari TNI AL akan melakukan pengecekan dalam waktu dekat.

"Rencana untuk pengecekan besok,sore ini mau rapat dulu dengan Angkatan Laut, kalau memang dimungkinkan kita langsung ke lokasi," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI