Sukabumi Update

Dua Rumah di Tegalbuleud Sukabumi Rusak Diterjang Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Dua rumah di Kampung Sinarbakti RT 02/04, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, rusak berat setelah tertimbun tanah longsor dari sebuah bukit, Senin (22/4/2020) malam. 

"Akibat kena material longsor, dua unit rumah permanen milik Nursadi dan Andriana, mengalami rusak berat," ujar P2BK Tegalbuleud Dedi Rukmana, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/6/2020).

BACA JUGA: Longsor di Cisentul, Tutup Jalan Provinsi Ruas Sagaranten Tegalbuleud Sukabumi

Dedi mengatakan, hujan yang mengguyur sejak Senin sore itu membuat tanah di perbukitan yang berada di belakang rumah tersebut menjadi labil hingga terjadilah longsor. Total jiwa yang terdampak bencana longsor tersebut 7 jiwa.

"Tidak ada korban jiwa, taksiran kerugian mencapai Rp 300 juta," jelasnya.

Tanah longsor yang merusak dua rumah di Kampung Sinarbakti RT 02/04, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Longsor di Cisentul, Tutup Ruas Jalan Tegalbuleud-Sukabumi

Untuk penanganan sementara, pihak kecamatan yang terdiri dari Camat,Sosbud dan Kasi trantib lalu, TRC, Tagana, TKSK, melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Pemdes Sumberjaya kemudian Babinsa juga Babinkamtibmas. 

"Sementara penghuni rumah dievakuasi ke rumah terdekat, adapun kebutuhan yang diperlukan material bangunan, sandang pangan dan perlengkapan rumah tangga," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI