Sukabumi Update

Sarang Tawon di Rumah Sakit, Satu Pasien RS Kartika Sukabumi Tersengat

SUKABUMIUPDATE.com - Tawon kembali berulah menyengat warga Sukabumi di malam hari. Serangga terbang tersebut beraksi di area Rumah Sakit Kartika Sukabumi pada Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 18.30 WIB. 

Salah seorang petugas satuan tugas Operasi Tangkap Tangan (OTT) tawon BPBD Kota Sukabumi, Fahri (52 tahun) menuturkan, korban sengatan tawon tersebut merupakan pasien wanita yang sedang dalam perawatan di lantai tiga rumah sakit.

BACA JUGA: Kucing Peliharaan di Cibereum Sukabumi Disengat Tawon, Pemiliknya Langsung Lapor

"Disengat gerombolan tawon pada bagian tangan. Tawon tersebut sarangnya sebanyak satu himpunan menempel di salah satu tower toren air sekitar area parkiran rumah sakit," kata Fahri.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami menambahkan, petugas langsung menuju lokasi setelah menerima laporan dari pihak pegawai keamanan rumah sakit. Petugas dibekali alat yang sudah disiapkan, seperti alat pelindung diri agar aman sesuai standar teknis keselamatan.

BACA JUGA: Evakuasi Sarang Tawon di Nyomplong Sukabumi Berlangsung Dramatis

"Dalam OTT dikerahkan empat orang petugas untuk menaklukannya. Sempat mengalami kesulitan karena sarangnya yang cukup tinggi di tower kurang lebih 7 meter dari permukaan tanah. Namun karena kesigapan akhirnya berhasil dilumpuhkan dalam tiga puluh menit kemudian," jelas Zulkarnain.

Zulkarnain menyebut, misi penangkapan tawon tersebut selesai dengan selamat, tanpa ada korban jiwa ataupun ada kecelakaan serta insiden yang lain.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI