Sukabumi Update

Update 24/6/2020: Dirawat Hampir 20 Hari, Kisah Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis perkembangan terbaru penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Rabu (24/6/2020). Data terbaru mencatat grafik yang kembali melandai. 

Tak ada penambahan jumlah ODP, PDP, maupun kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Sukabumi masih berjumlah 285 orang, dengan rincian 5 orang masih dalam pemantauan dan 280 lainnya dinyatakan selesai pemantauan.

BACA JUGA: Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Sembuh, Delapan Masih Dirawat

Berdasarkan jenis kelamin, dari total 285 ODP tersebut, terdiri dari 182 laki-laki dan 103 perempuan. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Sukabumi berjumlah 47 orang, dimana seluruhnya dinyatakan selesai pemantauan. Terdiri dari laki-laki 28 orang dan perempuan 19 orang.

Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 64 orang, dengan rincian 8 pasien aktif masih dirawat dan 56 orang dinyatakan sembuh. Berdasarkan jenis kelamin, 64 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari 32 laki-laki dan 32 perempuan.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Raih Juara Inovasi Persiapan New Normal di Sektor Pasar Modern

Dari delapan pasien aktif yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan di Kota Sukabumi, satu diantaranya adalah perempuan warga Cipanengah Lembursitu. Pasien yang satu ini sudah dirawat cukup lama namun belum berhasil pulang ke rumah karena hasil swab terakhir masih positif corona.

"Sudah tiga kali follow up swab test, sempat negatif namun kembali positif positif. Pasiennya masih harus menjalani isolasi," jelas juru bicara media center pusat informasi dan kordinasi Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada awak media, Rabu.

"Sudah hampir 20 hari, belum dinyatakan negatif masih berstatus pasien aktif covid-19 Kota Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI