Sukabumi Update

Curhat Jalan Desa Rusak di Cicurug Sukabumi, Warga: Ini Akses Satu-satunya

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Gintung, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan jalan rusak menuju kampung tersebut. 

Pantauan sukabumiupdate.com, jalan dengan kondisi permukaan yang berbatu ini membentang kurang lebih satu kilometer. Ketika melintasi jalan ini warga harus berhati-hati karena pada ruas jalan banyak lubang yang digenangi air. 

BACA JUGA: Gegara Covid-19 dan Refocusing Anggaran, Perbaikan Jalan Rusak di Lengkong Sukabumi Ditunda

Warga sekitar berinisial RA (29 tahun) mengatakan, jalan ini merupakan akses satu-satunya warga untuk beraktivitas sehari-hari. Dengan kondisi jalan rusak yang sudah lama tak tersentuh perbaikan ini membuat aktifitas warga terganggu. 

"Sudah lama tidak diperbaiki. Ini jalan satu-satunya menuju Kampung Gintung," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/6/2020).

RA menuturkan, lebih parahnya lagi ketika melintas jalan tersebut pada malam hari, karena sepanjang jalan itu tidak dilengkapi fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU). 

BACA JUGA: Dilintasi Tol Bocimi Seksi II, Jalan Penghubung Antar Kampung di Desa Nanggerang Sukabumi Licin

"Apalagi malam hari bawa orang sakit dan harus lewat jalan ini, sudah gelap jalannya rusak lagi. Kampung Gintung berada diujung desa dan jauh ke perkotaan. Dengan kondisi seperti ini membuat kami semakin sulit," terangnya

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Desa Nanggerang, Ade Miftah mengatakan, rencananya jalan tersebut akan diperbaiki setelah pencairan Dana Desa (DD) tahap III. Sebelumnya ruas jalan menuju kampung tersebut telah direnovasi sepanjang 600 meter yang mengalokasikan DD sebanyak Rp 230 juta.

"Sisanya jalan yang belum tersentuh itu sudah dua tahun rusak parah. DD tahap III akan turun akhir tahun," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI