Sukabumi Update

Kota Sukabumi Masuk Zona Hijau, Masyarakat Jangan Merasa Bebas

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi berhasil masuk zona hijau dalam level kewaspadaan Covid-19. Hal itu berdasarkan Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Jawa Barat periode 13-26 Juni 2020 yang disusun oleh Divisi Perencanaan, Riset dan Epidemiologi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

Namun Fahmi masih menunggu pernyataan resmi dari Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: AKB di Sukabumi, Kota Masuk Zona Hijau Kabupaten Jadi Biru, Ini Perbedaannya

"Saya masih mencari kepastian dari informasi tersebut, semoga memang Kota Sukabumi sebagaimana masuk zona biru pertama kali, masuk zona hijau juga pertama kali," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/6/2020).

Fahmi menuturkan, masyarakat jangan menganggap telah aman dengan masuknya Kota Sukabumi ke level kewaspadaan zona hijau. Fahmi menyebut, masyarakat jangan merasa telah bebas dan harus ingat bahwa vaksi dan obat spesifik Covid-19 belum ada. Sehingga tetap harus sangat waspada dan menjaga protokol kesehatan.

"Tetangga-tetangga sekitar kita belum masuk zona hijau, ini menunjukkan bagaimana kita tetap wajib meningkatkan kewaspadaan, tetap melakukan pembatasan dan mendoakan agar tetangga-tetangga sekitar kitapun masuk ke zona yang sama dengan kita," jelas Fahmi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI