Sukabumi Update

Perahu Terbalik di Pantai Palangpang Sukabumi, Angkut Wisatawan Asal Bogor

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu wisatawan terbalik dan sempat tenggelam di perairan Pantai Palangpang Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/6/2020).

Informasi yang dihimpun, perahu wisata tersebut mengangkut wisatawan asal Bogor yang hendak menelusuri perairan Palangpang dan laut Cikadal Desa Mandrajaya. 

"Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB. Dugaan sementara perahu wisata tersebut terbalik dan sempat tenggelam akibat kelebihan penumpang," ujar pegiat wisata Desa Ciwaru, Yudi Mulyadi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Pantai Palangpang Penuh Sampah, Ikon Geopark Ciletuh Sukabumi Kotor

Menurut Yudi, perahu wisata standarnya mengangkut 10 hingga 15 orang penumpang. Namun ternyata perahu tersebut dikabarkan mengangkut 30 orang penumpang.

"Alhamdulillah penumpang semuanya selamat, karena memakai pelampung. Namun masih ada yang pingsan satu orang, dan dua orang sudah sadarkan diri. Mereka berhasil dievakuasi oleh teman-teman perahu wisata lainnya, dibawa ke daratan. Saat ini perahu sedang dievakuasi," jelasnya.

Sementara itu, Satgas Lifeguard Pos Ciletuh, Mohammad Piat Supriatna membenarkan peristiwa tersebut. "Ya benar, saat ini masih melakukan pendataan," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI